Bagaimana "Shot on iPhone" menjadi kampanye iklan ikonik untuk Apple


 Salah satu kampanye pemasaran paling ikonik yang pernah digunakan oleh Apple adalah serangkaian papan reklame, iklan cetak, dan iklan televisi "Shot on iPhone". Garis ini sangat terkenal sehingga produsen ponsel lain telah menggunakannya untuk mempromosikan kamera di ponsel mereka. Di Adweek (via 9to5Mac ) Wakil Presiden Apple Tor Myhren menjelaskan bagaimana "Shot on iPhone" dibuat pada tahun 2014.

"Dibidik di iPhone" adalah "ide yang sangat sederhana," kata Wakil Presiden Apple


Awalnya dibuat untuk iklan luar ruang (baca "papan reklame"), Myhren mengatakan bahwa "Ditembak di iPhone" adalah "ide yang sangat sederhana berdasarkan perilaku yang kami lihat dengan orang-orang memposting foto mereka dan menandainya dengan cara yang berbeda." Eksekutif juga mencatat bahwa Apple memiliki sesuatu untuk papan reklame. "Kami sangat menyukai alam bebas. Ini melanggar semua aturan budaya digital yang cepat dan sementara dan retak saat ini. Itu statis, tidak bergerak, itu tunggal—semua hal yang tidak dimiliki sebagian besar pemasaran saat ini."


Myhren mengatakan bahwa penelitian telah menyimpulkan bahwa konsumen yang termasuk dalam Generasi Z menemukan iklan luar "santai." Apple pertama kali mulai menggunakan papan reklame pada 1990-an ketika perusahaan mulai mempromosikan tagline kontroversial "Berpikir Berbeda" yang menampilkan John dan Yoko dan Rosa Parks.


Apple tidak hanya menggunakan gambar yang dibuat oleh pengguna iPhone non-selebriti, tetapi juga memposting konten yang dibuat oleh selebriti termasuk video musik yang dibuat oleh Lady Gaga dan Selena Gomez. Kampanye ini terbukti sukses yang memungkinkan Apple untuk memperluasnya di luar papan iklan. Namun, pada awalnya, Apple meledakkan gambar pada tanda-tanda di luar ruangan untuk menunjukkan kepada konsumen fitur yang terkait dengan kamera iPhone dan semoga menginspirasi mereka untuk bereksperimen dan membuat foto yang berkesan sendiri.


Seperti yang dijelaskan Myhren, papan iklan "Shot on iPhone" dirancang tidak hanya untuk mempromosikan kamera pada iPhone terbaru, tetapi juga untuk membuat area di sekitar papan iklan terlihat lebih baik. "Sesuatu untuk ditanyakan adalah, 'Bisakah Anda benar-benar membuat ruang lebih menarik dan menawan dibandingkan menjadi menonjol dan mengganggu?'" katanya.


Apple telah menggunakan kampanye "Shot on iPhone" untuk hari libur nasional dan untuk mempromosikan acara bersejarah. Untuk satu Hari Bumi, Apple merilis video yang menunjukkan hewan liar sementara musik Megadeth diputar di latar belakang.


Satu video "Shot on iPhone" adalah tur museum 5 jam sekali ambil yang mempromosikan masa pakai baterai yang lebih baik pada lini iPhone 11 Pro

Hal tentang papan reklame, catat Myhren, adalah hanya ada ruang untuk menampilkan beberapa kata dan gambar. "Anda harus menanggalkan kecerdasan dan turun ke kebenaran," katanya. "Sangat penting untuk menghargai 'platform daripada iklan. Media adalah seni."


Apple telah menggunakan "Shot on iPhone" untuk keluar dari kotak seperti ketika membuat iklan video 5 jam dalam satu pengambilan yang menampilkan tur museum Hermitage Rusia. Iklan tersebut dikembangkan tidak hanya untuk memamerkan susunan kamera pada iPhone 11 Pro, tetapi juga untuk memamerkan masa pakai baterai ponsel yang lebih lama .


Juli lalu, Apple mengumumkan pemenang iPhone Photography Awards 2021. Ironisnya, meskipun Apple telah meningkatkan spesifikasi kamera iPhone setiap tahun, foto hadiah utama (berjudul Transylvanian Shepherds ) diambil menggunakan iPhone 7 tahun 2016 . Di antara foto-foto lain yang menerima penghargaan, satu diambil di iPhone 7 Pro .


iPhone pertama yang digunakan dengan billboard "Shot on iPhone" adalah iPhone 6 yang dilengkapi dengan kamera 8MP, true tone flash, dan phase detection autofocus. Pada waktu itu. fotografi pada iPhone telah datang jauh dari kamera 2MP pada model pertama. Kamera itu tampak seperti renungan tanpa flash dan kurangnya dukungan video.


Bandingkan dengan kamera iPhone 13 Pro saat ini dengan tiga lensa berbeda, Mode Sinematik baru, Mode Makro, dan banyak lagi. Dan selama Apple terus meningkatkan kamera iPhone setiap tahun, berharap untuk melihat papan reklame, iklan televisi, dan tempat media sosial untuk gambar yang "Ditembak di iPhone."

Untuk informasi seputar berita tekno terbaru lainnya yang wajib anda ketahui. Kunjungi situs web kami di Kumpulan Berita Terpercaya Tekno Warta. [https://teknowarta.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Politik Kebudayaan Jerman Akan Berubah di Bawah Pemerintahan Baru?

Manfaat Sekolah Internasional

Cara Cetak Kartu NISN Online