Cara Menarik Pengunjung yang Cukup ke Situs Web Anda untuk Mendapatkan Penghasilan Darinya

 


Berapa banyak pengunjung, pelanggan, komentar, tweet, dan penggemar Facebook yang Anda butuhkan untuk mencapai tujuan situs web Anda?

Saya tahu kita semua memiliki tujuan spesifik yang berbeda , tetapi banyak dari kita memiliki setidaknya satu kesamaan. Kami bercita-cita (baik secara diam-diam atau terbuka) untuk mendapatkan penghidupan yang terhormat dari situs web dan blog kami.

Jika Anda berencana menghasilkan cukup uang dari situs/blog Anda untuk mendukung diri sendiri atau membangun bisnis, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang diperlukan untuk mencapainya. Saya mendapat pertanyaan dari pembaca secara teratur tentang berapa banyak waktu dan usaha dan berapa banyak pengunjung yang dibutuhkan untuk mulai mencari nafkah. Ingin tahu itu hal yang biasa.

Kabar baiknya adalah, sebagian terserah Anda berapa banyak lalu lintas yang Anda perlukan untuk mencapai sasaran penghasilan Anda. Ada banyak cara untuk mendukung diri Anda sendiri secara online, dan kami akan membahas beberapa opsi di sini.

Sedikit Latar Belakang

Jika Anda sudah banyak membaca blog ini, Anda mungkin tahu bahwa saya adalah penggemar berat bisnis rintisan dan gaya hidup. Anda tidak gila karena ingin menghidupi diri sendiri melalui bisnis online.

Saya sendiri telah bekerja online selama empat tahun terakhir dan sangat menyukai tantangan dan kepuasan yang datang dari membantu orang melalui bisnis berbasis web dan mendapatkan imbalan untuk itu. Anda juga bisa membuat website di Jasa Web di Medan untuk memulai bisnis online anda.

Namun, saya telah mempelajari bahwa ada banyak cara berbeda untuk memperoleh pendapatan secara online, dan model yang Anda pilih akan memengaruhi jumlah pengunjung yang Anda perlukan untuk memperoleh penghasilan yang cukup untuk mendukung diri Anda atau bisnis Anda.

“Berapa banyak pengunjung yang saya butuhkan” adalah pertanyaan yang hanya dapat dijawab jika kita mengetahui berapa banyak pendapatan yang akan diperoleh situs Anda per pengunjung, berapa banyak pengunjung yang akan menjadi pelanggan, dan berapa banyak pendapatan yang ingin Anda peroleh.

Berbagai Pendekatan untuk Menghasilkan Penghidupan dari Situs Web Anda

Pendekatan 1: membangun situs yang begitu masif sehingga Anda dapat menarik pengiklan.

Ketika orang pertama kali mulai berpikir untuk mencari nafkah secara online, iklan biasanya menjadi sumber pendapatan yang pertama kali muncul di pikiran . “Saya hanya akan membangun situs yang sangat populer dan kemudian memasang beberapa iklan di dalamnya” adalah jenis hal yang mungkin dipikirkan oleh para pengusaha pemula.

Tapi inilah realitas iklan online. Periklanan tidak akan membayar Anda apa pun yang signifikan kecuali Anda menarik lalu lintas besar-besaran. Dan bahkan ketika Anda memiliki lalu lintas yang sangat besar, pembayarannya mungkin jauh lebih rendah daripada yang dapat Anda peroleh melalui model pendapatan lainnya.

Tarif BPS biasa (jumlah yang akan dibayarkan pengiklan kepada Anda per seribu tampilan laman ) mungkin sekitar $5 atau kurang, bergantung pada ukuran situs, topik, dan demografi pengunjung Anda.

Itu berarti jika Anda mencoba menghasilkan hanya $5.000 per bulan, Anda akan membutuhkan lebih dari 1 juta tampilan halaman. Bisakah Anda membangun lalu lintas situs Anda ke tingkat itu? Tentu, tetapi itu akan membutuhkan upaya yang signifikan, dan .Saya akan mengatakan $5k/bulan pengembalian yang cukup buruk untuk upaya itu.

Hal lain yang perlu diperhatikan tentang periklanan adalah bahwa itu biasanya bukan pilihan untuk situs yang lebih kecil. Pengiklan ingin menjangkau audiens yang besar, dan mereka tidak banyak berurusan dengan situs yang memiliki tampilan halaman kurang dari 100 ribu per bulan. Google Adsense dan beberapa jaringan periklanan lainnya akan bekerja dengan situs yang lebih kecil, tetapi tarif CPM cenderung lebih rendah.

Pendekatan 2: lupakan pengiklan dan maksimalkan nilai Anda per pengunjung.

Mari kita bandingkan contoh iklan $5rb/bulan dengan model pendapatan lainnya.

Tiga model pendapatan online lainnya yang paling umum adalah: menjual produk, menjual layanan, dan pemasaran afiliasi. Saya berasumsi Anda tahu tentang apa itu menjual produk dan layanan, tetapi mungkin Anda baru mengenal konsep pemasaran afiliasi. Pada dasarnya, pemasaran afiliasi adalah ketika bisnis lain membayar Anda komisi untuk merujuk pelanggan.

Jika Anda bekerja untuk mendapatkan $5rb/bulan, kami juga perlu mengetahui berapa banyak pendapatan yang akan Anda peroleh dari setiap pelanggan, dan berapa banyak pengunjung Anda yang akan menjadi pelanggan.

Mari kita ambil pemasaran afiliasi sebagai contoh. Katakanlah Anda mewakili tawaran afiliasi yang sesuai dengan tujuan situs Anda, dan jika Anda merujuk pelanggan untuk membeli produk itu, Anda akan mendapatkan komisi 50% dari harga jual $50. Itu $25 untuk setiap pelanggan yang Anda referensikan. (ini akan menjadi situasi umum dalam pemasaran afiliasi, btw)

Jadi, Anda harus menghasilkan 5.000 / 25 = 200 penjualan per bulan untuk mencapai sasaran $5k Anda.

Selanjutnya, Anda perlu mengetahui berapa banyak pengunjung yang akhirnya membeli produk yang Anda wakili. Ini akan sangat bergantung pada bagaimana Anda menawarkan produk, dan seberapa relevan/membantunya bagi pengunjung Anda.

Misalnya, jika Anda hanya memasang iklan banner 125x125 di sidebar Anda, Anda tidak akan mendapatkan banyak penjualan per pengunjung. Namun, jika Anda menulis posting blog tentang penawaran tersebut, dan menyertakan beberapa informasi berguna dan alasan kuat mengapa pengunjung Anda harus membeli produk tersebut, Anda akan menghasilkan lebih banyak penjualan.

Jadi, katakanlah Anda menulis posting yang bagus tentang produk afiliasi Anda, dan 25% pengunjung Anda mengklik ke halaman produk afiliasi. Kemudian, 1% dari pengunjung tersebut akhirnya membeli produk tersebut.

Apakah Anda dengan saya di sini? Maaf untuk semua perhitungannya, tetapi ini adalah jenis hal yang ingin Anda pikirkan saat merencanakan model pendapatan.

Bagaimanapun, 1 / (1% x 25%) = 400. Itu berarti 1 dari 400 pengunjung Anda akan membeli produk, menghasilkan komisi $25. Untuk mencapai sasaran 200 penjualan, Anda memerlukan 200 penjualan * 400 pengunjung per penjualan, atau 80.000 pengunjung untuk melihat penawaran Anda.

“CPM” Anda (atau pendapatan per 1000 pengunjung, hanya untuk membandingkan dengan contoh iklan kami) adalah 25/400 * 1000 = $62,50 yang diperoleh per 1000 pengunjung. Jika setiap pengunjung rata-rata melihat 2 halaman di situs Anda, kami perlu membagi lebih lanjut dengan 2 untuk perbandingan (BPS diukur dalam hal tampilan halaman, bukan pengunjung). Itu akan membuat “BPS komparatif” Anda menjadi $31,25. Itu lebih dari 6 kali lebih baik dari contoh iklan kami.

Ini adalah perhitungan sederhana di balik amplop, dan hasil aktual Anda bisa lebih baik atau lebih buruk. Dalam pengalaman saya dengan pemasaran afiliasi, saya telah mendapatkan hasil sebaik $500 per 1000 pengunjung untuk produk yang ditargetkan dengan baik untuk audiens yang sangat spesifik.

Contoh yang Lebih Realistis

Pada kenyataannya, model pendapatan Anda mungkin akan lebih canggih daripada menawarkan satu produk afiliasi tunggal kepada audiens Anda. Sebagai gantinya, Anda dapat menggabungkan kombinasi pemasaran afiliasi, menjual produk Anda sendiri, dan menawarkan beberapa layanan. Anda bahkan dapat menggabungkan beberapa iklan jika itu masuk akal.

Dalam hal ini, Anda harus dapat meningkatkan lebih lanjut contoh pemasaran afiliasi kami dengan margin yang signifikan. Seorang freelancer mungkin bisa mendapatkan $5k per bulan dari pemasaran masuk di situs web mereka dengan hanya 10.000 pengunjung per bulan, misalnya. Itu akan menjadi pengembalian $ 500 per 1000 pengunjung. Campurkan beberapa produk dan penawaran afiliasi dan jumlah itu bisa lebih tinggi.

Penargetan adalah Kunci

Wildcard besar dalam semua ini adalah seberapa tertarik pengunjung Anda dengan apa yang ditawarkan situs Anda. Ini dikenal sebagai penargetan. Pada dasarnya, semakin banyak minat pengunjung terhadap topik Anda, semakin besar kemungkinan mereka akan membeli sesuatu dari Anda atau melakukan tindakan lain yang Anda inginkan.

Anda mungkin telah melihat efek penargetan dalam promosi Anda sendiri. Cara mudah untuk melihat ini beraksi adalah dengan posting tamu di blog lain.

Jika topik blog yang Anda posting tamu sangat terkait dengan blog Anda sendiri, Anda akan menemukan bahwa pengunjung dari blog lain tersebut kemungkinan besar akan berlangganan blog Anda. Para pengunjung itu akan dikatakan “ditargetkan dengan baik.” Jika situs Anda tentang pelatihan anjing, dan Anda memposting tamu di situs tentang bersepeda gunung, pengunjung yang tidak ditargetkan dengan baik itu tidak akan terlalu peduli dengan situs Anda.

Punya semua itu? Bagus, sekarang berhentilah berpikir tentang “pengunjung” dan “lalu lintas”.

Pendekatan mana pun yang Anda pikirkan, jenis latihan pemodelan pendapatan ini berguna hanya untuk mengetahui berapa banyak orang yang mungkin harus Anda jangkau. Namun, di luar itu, memikirkan "pengunjung" dan "lalu lintas" sebenarnya akan menghambat kemajuan Anda.

Sebaliknya, Anda harus berpikir dalam kerangka "orang" dan "hubungan" dan "audiens" Anda.

Pengunjung Anda tidak akan membeli apa pun dari Anda kecuali Anda membantu mereka, memberikan nilai, dan menganggap mereka sebagai individu. Untuk benar-benar memaksimalkan pendapatan yang Anda peroleh per pengunjung, pertama-tama Anda harus memaksimalkan nilai yang Anda berikan kepada mereka melalui konten, produk, dan layanan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Politik Kebudayaan Jerman Akan Berubah di Bawah Pemerintahan Baru?

Manfaat Sekolah Internasional

Cara Cetak Kartu NISN Online